Selamat Datang

Selamat Datang di Blog Inspirasi Kehidupan

Senin, 24 Januari 2011

Mbah Raswin dalam Kelumpuhan

Sebuah dusun di sebelah selatan kota Purwokerto adalah tempat dimana Mbah Raswin tinggal. Beliau tinggal di sebuah rumah sepetak yang dindingnya terbuat dari bambu. Mbah Raswin hidup sendiri selama lima belas tahun terakhir ini setelah istrinya meninggal dunia karena penyakit liver . Sebenarnya beliau mempunyai dua orang anak, tetapi mereka pergi entah kemana meninggalkan Mbah Raswin sendiri dengan keadaan lumpuh.


Ketika itu Mbah Raswin sedang mengendarai sepeda menuju ke pasar untuk menjual sayur kangkung hasil panennya di ladang. Tiba-tiba di tengah perjalanan ke pasar beliau ditabrak oleh pengendara motor dengan kecepatan yang tinggi. Kaki beliau patah dan mengakibatkan kelumpuhan hingga sekarang.


Selang setengah tahun setelah kejadian itu, penyakit liver istrinya kambuh. Dan ternyata penyakitnya sudah parah. Tidak lama istrinya dirawat di rumah sakit, kemudian istrinya meninggal dunia. Sungguh cobaan yang begitu berat bagi Mbah Raswin. Saat itu pula anaknya satu persatu meninggalkan Mbah Raswin hidup sendiri.


Sekarang di rumah sepetak itu Mbah Raswin tinggal sendiri. Untuk beranjak dari tempat tidurnya saja susah, apalagi pergi mencari uang untuk membeli makan. Dari situlah tetangga Mbah Raswin merasa iba padanya. Terkadang ada yang mengantarkan makanan untuk Mbah Raswin. Terkadang juga para keponakan Mbah Raswin yang masih peduli kepada Mbah Raswin datang ke rumah Mbah Rasin untuk merawat beliua. Semoga saja beliau diberi kesembuhan......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar